Cara Sehat dan Alami untuk Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan

1  Awali dari sekarang
Menurunnkan berat badan tidak cukup cuma bermodalkan kemauan. anda butuh kemauan serta motivasi baja. bagaimana berat dapat turun, bila anda tidak segera mengawalinya ?
Menurunkan berat badan

2. Tentukan target yang masuk akal
tentukan target di awal program diet anda. tidak usah muluk-muluk. turun berat badan setengah kg per minggu sudah bagus. apabila mencolok justru beresiko untuk kesehatan anda. untuk tambahan motivasi, gantunglah celana jins favorit anda yang lama anda simpan di lemari, di area yang gampang tampak.

3. Tidak usah terlampau ketat
anda perlu 1500 kalori /hari supaya tubuh tetap aktif. mengurasi asupan kalori sampai 600 sampai 800 kalori /hari dapat memperlambat sistem metabolisme tubuh. bila metabolisme tubuh lambat, peluang lemak menumpuk dalam tubuh semakin besar. bukannya langsing, justru penyakit yang datang.

4. percepat makan pagi
jangan tidak sarapan. sesuatu penelitian membuktikan 4000 orang amerika dewasa yang sukses menurunkan berat badannya lebih kurang 15 kg dalam 1 tahun yaitu mereka yang tidak melupakan sarapan. Geser waktu sarapan anda dari jam 9.00 jadi jam 7. 00 supaya sistem metabolisme tubuh menghasilkan energi lebih cepat.

5. janganlah asal sarapan
awali hari dengan sarapan 300-400 kalori, namun bukan dengan makanan berlemak tinggi. “pilihlah setangkup roti gandum panggang isi dadar butir telur, ditambah 11 porsi mangkok salad. atau, 100 gram nasi dengan potongan ikan ditambah 1 mangkok sayur.

6. Mengunyah makanan sampai 36 kali
cobalah kalkulasi, berapakah jumlah kunyahan anda pada saat makan ? bila kurang dari 36 kali, coba tingkatkan. semakin lama anda mengunyah, makanan dapat lebih gampang dicerna, anda lalu dapat lebih gampang jadi kenyang.

7. perbanyak minum air putih
kurang minum dapat memperberat kerja ginjal yang bisa mengakibatkan berlangsungnya dehidrasi. ini bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh. kata dr. endang. bila anda rajin minum air putih , 5 liter atau 8 – 10 gelas /hari, tanpa melakukan program diet apapun, maka kurun waktu 1 tahun bobot anda dapat turun sampai 2,5 kg.

8. Rajin Berolahraga
olahraga sepanjang 60-90 menit, 3-4 kali 1 minggu, harus rutin dikerjakan. gabungan aerobik berbentuk joging serta berjalan kaki, lakukanlah selang seling setiap 3 menit, hasilnya cukup efisien membakar lemak. bila tidak pernah, cobalah jalan kaki keliling tempat tinggal atau ruangan kantor sepanjang 5 menit tiap-tiap selang satu jam dapat membakar 200-300 kalori.

9. Perbanyak makanan mengandung serat
serat juga punya peran besar saat membuang lemak. semakin banyak serat yang masuk dalam tubuh, volume feses dapat semakin cepat membesar dikarenakan serat tersebut menyerap air. orang dewasa butuh 21 gram serat /hari. “jika anda biasa makan buah serta sayur, tambahlah porsinya jadi 5 mangkok /hari. bagilah dalam 5 kali makan, ” anjur dr. endang.

10. buah saja tidak cukup
anda dapat gampang kelaparan bila cuma makan buah dan sayur. masukkan 15%-20% makanan mengandung protein di tiap-tiap menu makan anda untuk membantu meningkatkan metabolisme. sistem pencernaan memerlukan energi menjalankan proses metabolisme makanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s